Sunday, September 4, 2016

Tagged Under:

Cara Mengetahui Ukuran Lingkar Dada Kita

Share




Hai nafstyle Customers..

Banyak customer yang bertanya, sist, baju ini cukup nggak untuk berat badan (sekian) kg...?

Untuk mengetahui cukup atau tidaknya sebuah baju dipakai seseorang, patokan yang biasa kita pakai adalah ukuran lingkar dada (LD). Sayangnya, LD tidak bisa diketahui hanya dari berat seseorang, ataupun berat dan tinggi badan seseorang. Hal itu disebabkan karena ukuran dada atau (maaf) payudara masing2 orang tidak selalu berbanding lurus dengan tinggi atau berat badannya. Dua orang yang sama2 memiliki tinggi misalnya 160cm dan berat 60kg, belum tentu memiliki ukuran lingkar dada yang sama. Sekali lagi, itu karena ukuran besar kecilnya payudara masing2 orang berbeda2.

Bagaimana cara mengukur lingkar dada kita..?


cara mengukur lingkar dada kita

1. Cara yang paling akurat adalah menggunakan meteran jahit. Lingkarkan mengelilingi dada / payudara kita. Itulah ukuran LD kita. Bila ingin memilih kemeja atau blouse yang nyaman untuk kita pakai, sebaiknya tambahkan minimal 4cm atau 5cm ke dalam ukuran LD kita, agar saat kita memakai pakaian tersebut, kita bisa leluasa bergerak dg nyaman.

Sebuah kaftan dengan keterangan ukuran LD 120cm, akan sangat bagus digunakan oleh orang yg ber LD 110cm, atau bahkan LD 105cm, karena pakaian model kaftan bagus digunakan secara longgar atau "gombrong".

cara mengukur lingkar dada kita

2. Gunakan ukuran pakaian yang nyaman kita pakai. Letakkan pakaian tsb di tempat yg datar, usahakan posisi pakaian lurus, tidak teregang ataupun berkerut. Dari posisi 5cm di bawah ketiak, ukur melintang dari sisi satu ke sisi yang lain. Hasil yg didapat dikalikan 2. Itulah ukuran LD kita. (kalau dg cara ini kita tdk perlu menambahkan 4-5cm lagi utk kenyamanan).


Mengapa Nafstyle menggunakan standard ukuran LD (dalam cm), bukan menggunakan size (L/XL/XXL/dst) ?

Karena :
Ukuran dalam centimeter lebih tepat dan akurat. Di daerah dan negara manapun 1 cm adalah 10 mm. Mutlak.
Ukuran dalam size L/XL dst tidak mempunyai batas yang jelas. LD 100cm bisa dikategorikan size L oleh toko A, size XL oleh toko B, atau size XXL oleh toko C. 


Semoga bisa membantu para customer Nafstyle dalam berbelanja.

Thank you

0 comments:

Post a Comment

Admin tidak menjawab komentar di blog..
Silahkan hubungi nomer kontak yang tertera di keterangan.
Thanks :)