Tuesday, April 12, 2016

Mengenal Ciri-ciri dan Jenis Bahan Katun

Tuesday, April 12, 2016 naf style
Untuk apa mengetahui jenis-jenis kain katun? Salah satunya agar kita tidak tertipu saat berbelanja baju, apalagi secara online. Ini adalah tips belanja yang penting untuk anda.

Mengenal Ciri-ciri dan Jenis Bahan Katun

Memang, secara umum kain katun adalah kain yang berasal dari serat kapas. Bukankah katun itu sendiri berasal dari kata Cotton yang artinya kapas. Nah, ciri khas kain katun secara umum adalah sebagai berikut:

1. Memiliki tekstur yang halus dan lembut serta kuat dan tahan lama.
2. Jika digunakan, terasa nyaman di badan, tidak panas.
3. Untuk merawat kain katun ini lebih mudah
4. Karena terbuat dari serat alami maka kain katun tidak membuat alergi.

Bahan katun sendiri punya banyak jenis atau variasi. Penasaran ingin tahu apa saja jenis dan ciri-ciri bahan katun? Yuk, kita simak tulisan ringkas berikut ini:

Jenis-jenis kain katun

1. Katun Bangkok
Entahlah, mungkin bahan katun bangkok berasal dari Bangkok. Ciri-ciri jenis bahan katun ini adalah:
a. Memiliki tekstur yang agak sedikit kasar
b. Kantun bangkok biasanya lebih tipis dari katun biasa, bahkan ada pula katun bangkok yang agak transparana atau menerawang.
c. Katun bangkok biasanya dibuat untuk kemeja atau jenis blouse yang biasa dikenakan perempuan.

2. Katun rayon


Katun rayon berbeda dengan katun bangkok. Katun rayon memili ciri-ciri:
a. Tekstur bahannya agak licin dan ringan sehingga mudah jatuh
b. Terasa adem digunakan.
c. Bahan katun rayon mudah menyerap keringat.
d. Kelemahan katun ini salah satunya adalah mudah kusut.

3. Katun Silk / Katun Sutra



Kain sutra adalah kain yang bahannya terbuat dari kepompong ulat sutra. Sedangkan katun Silk tidak lain adalah campuran atau kombinasi kain sutra dan kain katun.
Ciri-cirinya
a. Memiliki bahan yang ringan dengan tekstur licin khas sutra.
b. Nyaman digunakan, karena halus dan kuat
c. Meski ringan, dan berkilau, katun ini kuat dan tahan lama

4. Katun Satin Jepang.
Katun ini berasal dari Jepang. Jadi kalau sudah ada katun jenis ini dindonesia itu artinya import. Ada pula yang menyebutnya dengan hanya Katun jepang.
Ciri-cirinya antara lain:
a. Terasa dingan dan adem di kulit
b. Teksturnya lembut
c. Memiliki warna yang kuat

5. Katun Cina.
Ada pula yang menyebutnya dengan bahan katun twill. Katun twill memiliki kualitas yang hampir sama dengan katun Jepang. Katun twill biasanya lebih tipis dan warnanya kurang kuat. Di pasaran, banyak sprei yang memamakai bahan katun twill ini.

6. Katun Paris
Ini merupakan jenis kain katun yang hampir sama dengan katun biasa. Katun paris, atau katun Paris Polis punya ciri-ciri lebih tipis dari katun biasa. Meski begitu, harga kain ini nyaris sama dengan yang lain. Bahan katun paris biasanya digunakan untuk membuat blouse wanita dan bahan kerudung.

7. Katun Minyak
Masih jarang yang mengetahui tentang katun minyak. Katun ini hampir sama dengan katun lainnya, hanya saja katun ini punya permukaan yang terkesan berminyak. Seperti katun sutra, hanya saja katun minyak memiliki kilap lain dengan katun sutra.
Selain ciri-ciri tersebut, ada lagi ciri-ciri katun ini, yakni:
a. Punya daya serap keringat lumayan baik
b. Setelah beberapa pencucian, kilap katun ini akan berkurang.

Tips & Trik Berbusana untuk Wanita Berbadan Big Size

Tuesday, April 12, 2016 naf style


Dengan mengikuti beberapa Tips & Trik dalam cara berbusana, wanita gemuk atau berbadan Big Size, juga bisa modis loh. Banyak Wanita dengan ukuran ‘Big Size’ tampil menarik dengan gaya berbusana yang trendi dan kreatif.

Berikut trik asyik cara berpakaian bagi wanita berbadan Big Size :

1. Memahami bentuk tubuh.
Sebelum memutuskan untuk membeli suatu model pakaian, sebaiknya kenali dulu bentuk tubuh Anda. Hal ini akan sangat berguna dalam menentukan ukuran pakaian yang akan dibeli atau dikenakan. Selain itu, ini akan memudahkan Anda dalam mencari kecocokan pada baju pakaian tertentu yang bisa membantu penampilan yang terlihat lebih segar.

2. Usahakan untuk menghindari pakaian terlalu longgar.
Pakaian jenis ini akan membuat wanita terlihat lebih gemuk dari sebelumnya. Serta sebaiknya Anda juga menghindari pakaian menggembung, seperti rok baby doll, atau pakaian lurus karena pakaian ini juga bisa menjadi penyumbang “bencana” dalam penampilan Anda.

3. Hindari bahan pakaian yang tebal dan kaku.
Bahan baju yang tebal dan kaku akan memberikan kesan gemuk bagi tubuh. Jika wanita yang bertubuh gemuk memakainya, maka ini akan menjadi “musibah” bagi Anda karena Anda akan terlihat lebih menggembung. Bila Anda menyukai bawahan denim yang tidak kaku, hindari penggunaan denim bermodel hipster karena akan memberikan kesan pendek dan lebih gemuk.

4. Perhatikan motif pakaian.
Hindari pemakaian model motif yang terlalu ramai pada pakaian.
Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan pakaian bernada sewarna, seperti baju terusan. Jika tetap ingin memakai pakaian yang bermotif, Anda bisa memilih yang motifnya vertikal atau motif kecil-kecil. Hindari motif horizontal karena akan memberikan efek melebar pada tubuh gemuk. Alangkah baiknya jika motif ruffles, lipit-lipit, draperi, atau renda-renda juga dihindari karena akan membahayakan penampilan Anda. Jika Anda takut akan terlihat monoton karena menggunakan motif yang minim, solusinya bisa memanfaatkan aksesoris, seperti kalung, gelang, jam tangan, atau anting yang desainnya tidak heboh.

5. Berkreasi dengan layer.
Jika tertarik dengan layer atau lapisan dalam baju, Anda bisa memadupadankan kaos polos atau tanktop yang tidak terlalu ketat agar tetap bisa menyembunyikan lipitan lemak Anda. Lalu bisa dilapisi dengan jaket atau cardigan trendi. Jangan dilapisi dengan luaran yang terlalu longgar. Dalam pemilihan warna, pakaian berwarna netral sangat aman digunakan.

Demikian Trik cara Memakai Model Baju pakaian dan Busana untuk orang Gemuk. Dengan begini, bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk tidak akan merasa minder lagi dalam berpakaian dengan manajemen fashion yang baik.
Siapa bilang wanita gemuk tidak bisa fashionable? Big is Beautiful.

Semoga bermanfaat….

Source : http://tips-cara.info/wanita-gemuk-model-baju-busana/